Senin, 04 April 2011

3 Cara kita menjadi Sehat

Ada 3 cara untuk menjaga kesehatan antara lain:
1.Istirahat yang Cukup
Tiap hari kita minimum kita perlu istirahat paling bagus tidur karena semua anggota tubuh istirahat termasuk otak selama 6 jam.Biasa kalau tidur masih kurang kita masih merasa kurang fit,Pada saat kita kurang istirahat, gampang sekali penyakit menyerang kita.
2.Pola Makan sehat.
Sebagaian besar penyakit karena terjadi pola makan yang tidak sehat.Makan memang gampang-gampang susah. Kita kurang makan garam bisa kena gondok,kelebihan bisa darah tinggi,dan banyak lagi penyakit setelah darah tinggi, Kurang karbohidrat /gula bisalemas,kelebihan bisa diabit, banyak makan daging,kerang,kepiting dll bisa kolesterol tinggi bahaya jantung,kebanyakan makanan mengandung purin asam urat mengancam seperti emping,coklat,dsb.jadi pola makan hampir menjadi sebagian besar pengaruh kesehatan.
3.Olah Raga
Pada saat kita makan kurang sehat kadang-kadang masih bisa ditoleransi jika kita selalu olah raga , karena dengan olahraga kita bisa membakar kalori yang berlebih sehingga tidak menjadi timbunan lemak.serta selalu melatih otot kita untuk beraktifitas membuat sel sel selalu berganti dengan yang baru, dengan pertumbuhan dan perbaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar